Pages

Batu Bata & Niche

Batu bata..?? Sepele, namun penuh filosofi. Filososfi batu bata ini terus membuatku berpikir dan sungguh keren jadi batu bata (glek..). Dapet sms taujih dari seseorang ttg batu bata.




Begini kira-kira
Perjalanan ‘ini’ tidak akan berlangsung jika tidak ada kader yang menjadi pondasinya. Tidak ada kader yang naik di atasnya. Tidak ada kader yang mengusungnya. Ingatlah filosofi batu bata.
Dan aku coba untuk membahasakannya dg bahasaku sendiri.

Saat ada batu bata yang menjadi dasar bagi batu bata yang lain. Saat batubata-batubata menjadi tonggak dan pondasi bagi batubata yang di atasnya. Hingga kita bisa saksikan sendiri bagaimna bisa berdiri hotel2 bintang lima, mall besar, rumah2 mewah dan mesjid yang aduhai luar biasa. Semua..semua bangunan itu terdiri dari dari batubata. Dan terlebih ada batubata yang dengan IKHLAS menjadi PENOPANG bagi batubata yang lain. Ya...dari sepenggal kalimat sms itu aku coba deskripsikan.
Oke..terus aku mengingat filososfi batubata itu. Yang pada akhirnya tiap manusia, tiap makhluk memiliki porsi dan manfaat bagi makhluk yang lain. Dan terus bertmbah pikiranku saat Mr. Bambang, dosen ekologi ku berkata seperti ini..
‘Do u know Niche....??’ Mr. Bambang said
Aku megap-megap, mencoba mencari jwaban atas pertanyaan beliau., Mengobrak ngabrik memori di otakkku mana tau ada keselip ttg Niche..hahahah (makso). Dan mahasiswa yang lain pun Cuma bisa nyegir kuda. Hhehehehe
Dengan sabar dosenku menjelaskan
He said ‘Niche = relung ekologi’. Dan dengan contoh aku langsung konek
Beliau beri contoh misalnya di dalam kelas ini memiliki macam2 kemampuan dan bakat. Ada yang bisa nyanyi, ada yang bisa nari, pidato dll.
OOOOoooooo......gaya polos mahasiswa.
Dan aku coba kembangkan. Bio 08, kumpulan makhluk yang terpaksa dipertemukan dengan nasib. Hahahahah...jangan tanya kenapa kami bisa ketemu. Wkwkwk
Oke..di kelasku aku akui semua punya niche masing..

Ada bapak2 Kating (Ketua kelas) yang dengan sabar dan baik hati mengurusi kami ber-56 ini. Ngurus LCD kemana2 klo mo kuliah. Ngantongi spidol, ngantongi agenda kelas. Nelponin dosen, ngumpulin tugas, smsin2 kami sekelas (blom lagi klo ada yg balas, wwkwkwkw..lepas juga jari2 klo harus di jawab satu2) Whuaaaaaaaaa....ini niche yang paling mulia. Dan gak salah pilih eh.buad klian berdua Bro....(wooott...mampir dak yo, kating2 duo tuh..?? bisa kembang kempes tuh makhluk klo baca part ini..wkwkwk)
Ada yang jual oriflame, sophie martin
Ada yang jago berorasi, ada yang jago njelasin ke depan ber api2
Ada yang pande nari, ada yang pandai soal IT, ada yang seniman autis, dan ini profesi yang sebelah
Dan yang paling oke..,Ada yang jual pulsa (Asikk, bisa ngutang dolo, kalo kantong lagi kritinggggg). Dan pulsa2 itu gak akan dibayar sebelum empunya hak nagih..Dasar anak muda..!!

Nah..niche 11..12 dengan batu bata tadi. Saling menopang, saling bermanfaat. Dan saling berusaha menebar manfaat bagi orang lain. (Sesungguhnya manusia yang mulia, adalah manusia yang memiliki manfaat bagi orang lain.)
Ckkckk....

Klo di Organisasi ku., Satu orang berjibaku bkin pamflet, ngetik surat, ada yg nempel2 pamflet, nyetak spanduk, ber orasi, nentuin keputusan, rapat, bahas ini, bahas itu...
Aaaaaaaaaaa......Tidak ada yg sia-sia di dunia ini...!!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

tiawulandari said...

bhahahaha... gilo, tp bner sih s.. niche,. guno ak ap y di kelas... hmmm.. #buatrusuh... hhai

rahayu wahab said...

jdi TOA s, jadi penghibur kami, jdi apolgi ya....?? Ehm...jdi pencuri hati bagi seseorang, yg talah membuatny gundah gulana, ..wkwkkkkk!! Cukup tau sja (bahasa apa ini..??)..,heheehh

Post a Comment

Total Pageviews

Follow Us

Instructions

Recent Posts

Contributors